Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Minggu, 18 Juli 2010

Timaeus dan Critias (Potongan 1)

Di kota Sais, Solon mencari pendeta-pendeta yang memiliki pengetahuan yang luas tentang masa silam. Sebab banyak hal tentang masa silam yang ia dan orang-orang Yunani tidak ketahui sama sekali. Salah satu pendeta itu mulai bercerita tentang berbagai hal pada masa lalu. Ia bercerita tentang Phoroneus yang disebut-sebut sebagai manusia pertama. Juga bercerita tentang banjir besar yang memusnahkan manusia kecuali Deucalion dan Pyrra yang bisa bertahan dan selamat. Kemudian ia mengurutkan kejadian demi kejadian itu sehingga bisa dihitung telah berapa lama peristiwa itu terjadi.

Salah satu pendeta yang cukup tua berkata, "Solon, kalian orang Yunani tidak lebih dari anak-anak semua, tidak ada orang tua di antara kalian." Solon bertanya apa yang dimaksud oleh pendeta dengan kata-kata itu. Ia menjelaskan bahwa dalam pikiran orang-orang Yunani yang ada hanyalah masa sekarang. Tidak ada yang berusaha mencari jejak pengetahuan masa lalu. Pendeta itu menceritakan kepada Solon kenapa hal itu dapat terjadi.

Ada suatu masa ketika bangsamu dan bangsa-bangsa lainnya dilengkapi dengan kemampuan menulis serta kelengkapan hidup lainnya. Tiap masa dipisahkan oleh interval waktu. Hingga datang waktunya, muncul wabah dari langit. Seperti campak yang ditebar begitu saja. Sehingga yang tertinggal di antara kalian hanyalah orang-orang yang tidak bisa membaca dan tidak memiliki pengetahuan. Maka kalian memulai lagi segala sesuatunya seperti anak-anak yang tidak mengerti apa-apa. Perihal silsilah yang kamu jelaskan kepada kami tidak lebih baik daripada cerita anak-anak.

Malapetaka dan bencana yang menimpa manusia disebabkan oleh banyak hal. Tetapi di antara sekian banyak hal itu, air dan api memegang peran yang paling penting. Kamu hanya mengetahui satu banjir besar yang pernah terjadi. Tetapi sebenarnya ada banjir besar sebelumnya yang juga pernah terjadi. Menenggelamkan tempat-tempat yang dahulu pernah didiami oleh manusia terbaik dan paling adil. Ketika bencana datang, hanya sebagian kecil dari mereka yang selamat. Orang-orang yang selamat itu juga pada akhirnya meninggal tanpa meninggalkan satupun cerita tertulis.

Sebelum banjir terbesar yang pernah terjadi, kota besar Athena dikenal selalu terdepan dalam berperang. Kota itu diatur dengan pemerintahan paling baik dibandingkan kota-kota lainnya. Kota itu juga dikenal karena konstitusinya yang paling adil dibanding tradisi yang pernah ada pada tempat di kaki langit.

Menyangkut bangsamu sembilan ribu tahun yang silam. Aku akan menjelaskan kepadamu tentang hukum dan tindakan mereka yang terus dikenang. Sebuah keberanian menghadapi kekuatan bangsa yang muncul di tengah-tengah lautan Atlantis.

Begitu banyak tindakan agung tercatat dalam sejarah kita. Tetapi ada satu tindakan dan perbuatan yang melebihi semua tindakan yang pernah ada. Sejarah mencatat sebuah kekuatan besar yang sulit untuk ditandingi melakukan ekspedisi penaklukan sepanjang Asia dan Eropa. Dan kota kalian adalah sasaran akhir mereka. Kekuatan besar ini muncul di lautan Atlantis. Pada saat itu Atlantis dapat dilayari. Terdapat sebuah pulau yang terletak di depan selat yang kalian sebut Pillar Hercules. Pulau itu lebih luas dari gabungan antara Asia Minor dan Libya. Melalui pulau ini, kamu bisa mengitari semua bagian benua yang dikelilingi oleh lautan. Bagian laut yang terdapat pada Pillar Hercules adalah sebuah pelabuhan. Memiliki pintu masuk yang sempit. Sisanya adalah lautan luas yang mengelilingi daratan sehingga bisa disebut sebagai benua tanpa batas.

Di pulau Atlantis terdapat kerajaan yang maha besar menguasai pulau-pulau dan benua. Orang-orang Atlantis telah menguasai bagian bumi sejauh Libya hingga Mesir dan sejauh Eropa hingga Tyrenia. Kekuasaan seluas itu terpusat pada satu orang. Mereka juga berusaha menundukkan negerimu. Tetapi, Solon, nenek moyangmu memancarkan keteguhan hati dalam kebenaran dan keberanian. Di bawah pimpinan Raja Hellenis. Nenek moyangmu berhasil mengusir para pendatang itu dan membebaskan negeri-negeri sekitar selat dari perbudakan oleh para pendatang.

Tidak lama kemudian, terjadilah gempa dan banjir besar. Dalam waktu semalam malapetaka menghancurkan Atlantis. Semua prajurit tenggelam ke dasar Bumi. Dan Pulau Atlantis hilang di dasar laut. Karena alasan itu, laut disekitarnya tidak dapat dilalui dan dilayari. Banyak endapan lumpur. Ini disebabkan oleh pulau-pulau yang tenggelam.

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading