Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Rabu, 17 Juni 2009

Financial Audit on Fixed Assets in The PT XYZ

ANASTA APRISIA
Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Skripsi Ekonomi-Akuntansi 2005


ABSTRAK

Semakin dekatnya kita menuju perekonomian yang bebas dan terbuka maka perusahaan dituntut untuk bertahan dan berkembang dalam keadaan ekonomi yang kompetitif. Usaha yang dilakukan oleh perusahaan tercermin dalam laporan keuangannya. Agar laporan keuangan dipercaya dan disajikan dengan benar sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum maka diperlukan bantuan dari akuntan publik. Karena banyaknya pos yang dapat dibahas dalam laporan keuangan, maka penulis membatasinya pada aktiva tetap saja.

Skripsi ini terbagi atas empat bab. Dalam bab satu penulis akan memberikan penjelasan dalam hal yang melatarbelakangi permasalahan, pembatasan masalah, tujuan dan manfaat penelitian, metode penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, serta sistematika pembahasannya.

Dalam bab dua penulis akan mengupas mengenai landasan teoritis yang berkaitan dengan topik yang dibahas yaitu pengertian auditing, pengendalian internal, finansial audit, aktiva tetap dan pelaksanaan audit atas aktiva tetap. Dalam bab tiga dibahas inti dari skripsi ini yaitu, dimulai dengan membahas tentang tujuan finansial audit atas aktiva tetap kemudian sejarah singkat perusahaan, struktur organiasasi dan kebijakan perusahaan yang berkaitan dengan aktiva tetap. Lalu evaluasi pengendalian internal atas aktiva tetap serta membuat audit program, audit working paper dan kesimpulan.

Pada bab empat, penulis menyusun laporan audit yang berisi opini auditor mengenai kewajaran nilai aktiva tetap perusahaan serta temuan yang ditemukan dan sarn yang diberikan oleh penulis.

Kata kunci: Finansial Audit, Pengendalian Internal, Audit Working Paper, Aktiva Tetap.
Format PDF; Size 566 KB

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading