Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Rabu, 10 Juni 2009

PENGARUH PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) PADA PENGETAHUAN TENTANG KEKELIRUAN DAN KECURANGAN (ERRORS AND IRREGULARITIES)

Riki Ferdian
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada
rikiferdian@gmail.com

Ainun Na’im
Universitas Gadjah Mada
ainunn@ugm.ac.id


This study examines the effects of Problem-Based-Learning (PBL) approach in auditing course teaching on the students’ knowledge about errors and irregularities. PBL is an approach in teaching that focuses on identification, analysis, and intergroup discussion of problems. In PBL auditing course teaching, instead of focusing on lecturing, professors stimulate students to identify, to discuss and to analyze problems in auditing. We predict that PBL is more effective than traditional teaching approach in auditing course that focuses on lecturing. Of course other (out of class) activities such as exercises and case analysis still be used and parts of the whole learning process. 

Using an experiment involving subjects of 57 students, we find that the difference between PBL and Conventional approach is not significant. There are two reasons for this unexpected finding. First, we may fail to have a group of subjects who have PBL approach and the other group of subjects who have Conventional approach. Second, the instruments may not be able to provide durable measures to differentiate the knowledge of the subjects in errors and irregularities. Thus, this research may be extended by improving those weaknesses. This research provides contribution on the development of the theories and approaches in teaching and in auditing.

Keywords: Problem-Based Learning (PBL) method, recall of errors and irregularities, accuracy of errors and irregularities.


Format PDF; Size 426.10 KB

DOWNLOAD HERE!

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading