Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Selasa, 16 November 2010

ERA MODERN


Awal-awal abad 20 merupakan sebuah masa terjadinya aksi revolusioner yang intens. Di seluruh dunia, dari Moskow sampai San Fransisco, tekanan untuk perubahan radikal mencapai titik ledaknya.

Di Rusia ketika terjadi revolusi pada tahun 1905, dewan pekerja pertama kali muncul ke permukaan—soviet-soviet. Di tahun 1909 pusat industri Spanyol, Barcelona, sedang dalam momen pemberontakan anarkis yang terbuka. Pekerja Perancis dikelilingi oleh militan-militan penganut Anarko-Sindikalisme.

Di AS, organisasi IWW yang dinamis, muncul tanpa bisa diredam. Petani-petani Mexico meneriakan slogan-slogan anarkis, yang berujung pada sebuah revolusi yang luas. Di antara para pekerja Amerika Selatan, Anarko-Sindikalisme sedang memanen dukungan yang luas. Gerakan Feminis Inggris, di mana banyak dari wanita anarkis terlibat di dalamnya, pada waktu itu beralih menuju aksi langsung yang ekstrim di dalam perjuangan demi kebebasan seksual dan sosial. Seniman avant-garde internasional pada waktu itu sedang mengeksplorasi ide-ide anarkis di dalam puisi, sastra, drama dan lukisan. Dengan sekolah-sekolah bebas yang tersebar hampir di seluruh negara, prinsip-prinsip pendidikan anarkis mendapatkan popularitasnya. Tatanan yang ada sedang berada dalam penyerangan di segala sisi.

Atmosfir menakjubkan pada saat itu bahkan bisa dirasakan dari sebuah musim panas Edwardian yang panjang menyengat di Inggris tahun 1911. Negeri ini sedang berada dalam gelombang pergolakan yang tak terduga. Di mulai pada bulan Juli di pelabuhan Southampton, pemogokan pelaut tersebar dengan cepat ke Liverpool dan Hull, yang melibatkan pekerja-pekerja pelabuhan dan penggilingan. Di Hull, tawaran kenaikan gaji pada 15.000 pemogok disambut dengan sebuah teriakan: “ayo bakar dermaga-dermaganya!” Seorang anggota dewan kota yang tidak pernah menyaksikan Komune Paris berucap kalau ia belum pernah melihat yang seperti ini: “wanita dengan tubuh setengah telanjang berduyun-duyun dan pergi ke jalanan, merampas dan menghancurkan!”

Pemogokan tersebut tersebar sampai ke pekerja-pekerja rel kereta dan pekerja transportasi lainnya. Pada pertengahan Agustus setiap pelabuhan dan kota besar telah terjangkiti wabah pemberontakan. Di Wales, tentara menembak dua orang pemogok dan pertempuran jalanan berujung pada pengambilalihan kendali Liverpool oleh tentara.

Pada awal September gelombang panas berakhir dan cuaca perlawanan di Inggris mendingin kembali. Kemudian, di sebuah sekolah kecil di Welsh pada tanggal 5 September, sebuah catatan yang menyerukan pemogokan disebarkan dari tangan ke tangan. Ketika si pelaku dihukum oleh guru, semua murid di kelasnya meninggalkan ruangan dan pergi ke jalanan untuk melakukan protes. Di hari berikutnya sekolah-sekolah di Liverpool dihantam oleh pemogokan-pemogokan, lalu menjalar ke Manchester. Dari sana demam ini tersebar jauh ke selatan, ke Portsmouth, lalu ke utara di Glasgow dan Leith; pada petengahan September sekitar 62 kota telah terjangkit.

Di seluruh negeri anak-anak dari segala umur, beberapa dari mereka ada yang baru berumur tiga tahun, melakukan pemogokan. Di Dundee sendiri, 1500 anak terlibat. Mereka menuntut dihapuskannya hukuman badan, libur ekstra, jam belajar lebih pendek dan gaji untuk masuk ke sekolah. Aksi ini sepenuhnya diorganisir secara mandiri, dengan metode komunikasi khas mereka, anak-anak ini membentuk komite pemogokan, melakukan penjagaan dan berdemonstrasi menyerang gedung-gedung sekolah, serta bertempur dengan orang-orang yang berusaha menghentikan pemogokan, tak terkecuali polisi. Meski pemogokan sekolah dengan segera dapat diredam, mereka menunjukan suatu gejolak radikal yang luas di awal Perang Dunia Pertama.

Sudah menjadi tugas seorang ayah untuk menghukum anak-anak yang tidak patuh dan pemberontak, dan penguasa kita bisa menjadi ayah yang sungguh-sungguh jahat. Sebagai respon dari gelombang pemberontakan yang telah mengancam lengsernya mereka dari pilar-pilar kekuasaan, pemimpin dari segala jenis—para politisi, bos, pastur, jendral—sibuk merencanakan dan mempersiapkan hukuman-hukuman parah bagi subyek-subyek yang tidak bisa diatur.

Pembantaian yang terjadi setelah kekalahan Komune Paris merupakan sebuah peringatan bagi yang berikutnya. Meskipun kaum borjuis ingin terlihat intelek, sensitif, dan berbudaya, mereka sangat berkemampuan untuk melakukan tindakan barbar yang tidak manusiawi, yang dapat membuat orang biasa menjadi benar-benar lumpuh ketakutan ketika melihatnya. Di balik topeng patriotisme, demokrasi, dan peradaban kelas penguasa pada waktu itu, dari tahun 1914 sampai 1918, mereka mengumpulkan 60 juta manusia untuk dibantai. Pada penghujungnya, delapan juta orang tewas dan 16 juta lainnya terluka. Pemerintah Perancis, misalnya, mengirim delapan setengah juta orang ke dalam parit-parit pertempuran, empat setengah juta dari mereka mati atau setidaknya terluka.

Tentara-tentara yang tadinya terkagum oleh bendera dan teriakan-tereiakan semangat, serta dipengaruhi oleh slogan-slogan, yang bertahan hidup sampai tahun 1917, telah benar-benar muak dengan perang. Seluruh dari rejimen Perancis meninggalkan parit-parit pertempuran dan berparade di Paris, yang kemudian menemukan diri mereka disambut oleh kavaleri dan altileri. Pemberontakan yang masih membawa Rusia ke gerbang revolusi. Abad 20 telah benar-benar dimulai.


Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading