Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Senin, 15 November 2010

SEKOLAH MODERN STELTON





Di Amerika Serikat, selama 50 tahun seterusnya lebih dari 30 sekolah yang serupa dengan Sekolah Bebasnya Ferrer, dibangun. Yang paling terkenal dari semuanya, ada di Stelton, New Jersey, dijalankan dari tahun 1915 sampai 1953;
sekolah ini merupakan eksperimen terlama dari pendidikan anarkis dan kehidupan komunal di dalam sejarah. Seorang murid, Ray Miller, mengingatnya sebagai berikut:

Anak laki-laki dan perempuan berenang telanjang bersama untuk menjadi alami dan menghindari perpisahan. Aku pikir para anarkislah yang memiliki perilaku yang sesuai terhadap kehidupan. Hubungan personal merupakan sesuatu yang paling penting. Orang-orang diizinkan untuk mengembangkan potensi-potensi mereka sendiri. Kamu tidak hidup dengan aturan-aturan kaku, namun dapat melakukan apapun yang kamu inginkan, selama kamu tidak mengganggu hak dari orang lain. Kami melakukan segala sesuatunya sendiri—kami berkebun, mengetik, sampai memasak—kami melakukan segala sesuatu dengan kedua tangan kami. Bukannya sekedar membaca A Midsummer Night’s Dream, kami malah membuat pementasannya, dan menyelenggarakannya di tempat terbuka. Orang-orang dewasa juga terlibat. Aku tidak pernah menolak untuk ikut serta di dalam apapun—tidak seperti ketika di SMA, di mana segala sesuatu menjadi sebuah tugas. Aku melewati empat tahun di SMA dan tidak menjalin persahabatan yang sebenarnya dengan satu orang pun. Di Stelton semua orang adalah temanku. Aku tidak mengingat siapapun, juga guru-guru di sekolah grammar, kecuali ketika mereka membacakan alkitab kepada kami setiap pagi... sekolah pada waktu itu adalah sesuatu yang hampa. Di sisi lain, aku mengingat dengan baik tentang Stelton. Stelton bukanlah sebuah sekolah semata, tapi juga sebuah komunitas; bukan hanya pendidikan—itu adalah kehidupan. 


Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading