Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Kamis, 03 Desember 2009

Food Not Bombs

Aksi Soliaritas Pangan untuk Semua




...Adalah cukup makanan untuk semua orang, tapi mereka lebih baik membuangnya daripada berbagi denganmu...


Salam cinta,
Mungkin kertas sekecil ini tidak akan cukup menjelaskan apa, siapa, kenapa, dan bagaimana Food Not Bombs itu. Kamu bisa mengontak kami di alamat yang tertera suatu tempat di kertas ini. Kertas ini juga tidak akan pernah cukup untuk menampung impian dan keinginan terbesar kami untuk merubah dunia menuju yang lebih baik.

Yah, kami memang naif, sama halnya dengan seorang anak kecil Palestina yang menghadang Tank dengan lucunya. Kami senaif pemuda Korea yang menghadang polisi brutal dan panser. Selebihnya kami adalah orang biasa seperti kamu, orang yang terkungkung dalam penjara tanpa terali, orang seperti kamu, yang merasa dibodohi oleh kekuasaan, orang seperti kamu yang setengah mati tiap hari bekerja untuk sekedar bertahan hidup (bukan hidup) yang pada akhirnya bos-bos serta majikan kami juga yang hidupnya lebih sejahtera. Mereka tidak akan pernah peduli kepada kami, seperti juga para politisi itu, mereka tak akan pedulikan hidupmu, mereka hanya berpura-pura untuk berbuat baik kepadamu demi kepentingan yang dapat menguntungkannya. Dan kita semua tahu itu.

Kita semua tahu pemerintah itu korup. Kamu tahu bahan pokok dan makanan setiap tahun semakin mahal. Dan yang terpenting adalah: Kamu tahu kamu bisa lakukan sesuatu.

Maka hari ini kami ingin berbagi ide tentang makanan. Tapi sebelum lebih jauh, kertas ini bukan blue print, atau panduan mutlak. Kamu bisa lakukan dengan cara kamu sendiri.

Oke, ide awalnya kita tahu Bumi begitu luasnya, begitu kayanya tak akan mungkin ada yang namanya kelaparan jika distribusi makanan adil. Tapi kenapa masih ada yang kelaparan? Mahal? Karena ada yang salah dengan pendistribusian makanan, karena makanan telah menjadi komoditas, karena makanan telah didominasi, dimonopoli oleh sebagian yang mampu saja.

Maka Food Not Bombs adalah suatu aksi langsung (direct action) bahwa makanan dan sumber kehidupan semestinya gratis dan hak bagi siapapun, tak memandang kaya, miskin, laki-laki, perempuan, agama, suku dan sebagainya. Kami mengumpulkan makanan secara GRATIS dari pasar-pasar terdekat yang dapat kami jangkau untuk mencari makanan yang masih layak untuk dimakan, sehat, dan steril. Kami memilah dan menyortir dengan teliti untuk dimasak dan disajikan ke siapapun yang lapar pada saat aksi langsung tersebut. Beberapa sel (grup) dari kami sudah melakukan hal ini bertahun-tahun. Sampai hari ini tak ada kasus keracunan atau semacamnya. Beberapa grup juga membuat dapur bersama, kebun bersama, dan donasi sukarela. Lihatlah mudah bukan? Kamu bisa melakukannya dengan teman-teman kamu jika mau.

Globalisasi sudah menghancurkan rasa solidaritas dan kreatifitas kita. Bos dan majikan sudah tak peduli hidupmu. Politikus hanya peduli diri dan kelompoknya sendiri. Kepala organisasimu hanya berpikir tentang kepentingan yang tak ada hubungannya denganmu, lantas tentang makanan? Perut?? Jangan tunggu bos, politikus, partai merubah hidupmu. Karena hanya kamu sendiri yang bisa merubahnya.

Jadi apalagi yang mesti kamu tunggu. Kuatkan dirimu bersama teman-temanmu, orang yang kamu sayangi, lingkungan sekitarmu. Buatlah kebun bersamamu, sekolah bersama, mari kita bersama membuat sejarah hari ini. Esok mungkin akan sangat terlambat...

Salam perjuangan!


http://www.foodnotbombs.net/
www.freewebs.com/freefoodgang
Untuk teman cyber MySpace & Friendster add kami:
fnbjkt@lycos.com




Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading