Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Kamis, 03 Desember 2009

Pangan Bukan Partai Politik

Partai Politik?? TIDAK, Terima Kasih!


Tidak usahlah membicarakan apa yang sedang terjadi saat ini. Semua sudah tahu, semuanya sudah paham, semuanya sudah merasakan, dan hanya bisa terus bertahan hidup...

Terlalu banyak berita buruk yang kita dengar dan baca setiap harinya. Terlalu banyak situasi buruk yang kita lihat dan alami.

Sementara kita berusaha bertahan hidup, paling tidak untuk makan, unutuk tidur dengan nyenyak, atau bahkan untuk sekedar merasakan hangatnya tertawa dengan kerabat dan keluarga. Sementara di luar sana terdapat sekelompok orang yang mengatasnamakan kita, berkoar dan berjanji untuk memperjuangkan nasib kita. Mengumbar janji manis untuk menyejahterakan kita. Berusaha mengambil hati kita dengan segala bujuk rayu dan tipu muslihat. Meski sesungguhnya mereka hanya membutuhkan kita untuk datang ke bilik dan mencoblos wajah mereka dengan senyum palsunya.

Partai politik pada kenyataannya hanya merupakan sekumpulan orang dengan kepentingan dengan sokongan uang bermilyaran rupiah dari para pengusaha maupun dari para mantan pejabat yang menimbun uang dari hasil jabatannya di periode lalu. Partai politik ini dijadikan alat oleh para pemilik kepentingan (ekonomi terutama) untuk menjaga agar kemakmuran mereka tidak terganggu dan agar dapat terus memakmurkan dirinya, keluarganya, bisnisnya.

Partai politik diisi oleh beraneka ragam orang seperti mantan pejabat, menteri, jendral dan pengusaha. Bukan hanya mantan, tapi juga oleh mereka yang masih aktif dalam posisi-posisi tersebut. Lantas apa yang kita peroleh dengan mempercayakan mereka? Dengan memberikan otoritas kita pada segelintir orang ini untuk 'katanya' mengatur hidup kita? TIDAK ADA! Tidak percaya? Coba pikirkan dan teliti sendiri apa yang Partai Politik ini berikan padamu? Apalah artinya uang Rp. 50.000 yang dibagi-bagikan secara sembunyi-sembunyi buat kita pada masa kampanye jika mereka akhirnya mendapatkan beratus-ratus kali lipat? apalah artinya 1 karung beras jika akhirnya kita juga merasakan kembali mahalnya harga beras?

Partai Politik pun terbukti hanya menimbulkan perpecahan di antara sesama kita, sesama saudara. Bisa dilihat dari setiap pelaksanaan pemiihan-pemilihan umum, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), pertikaian dan permusuhan terjadi di berbagai tempat akibat dukungan-dukungan dan permusuhan antar massa partai. Mereka membuat kita jadi terpecah-pecah karena mendukung partai tertentu. Mereka membuat kita melupakan betapa indah dan damainya persaudaraan. Toh, pada akhirnya ketika mereka sudah menjabat (menteri, departemen, kantor pemerintahan) kita akan dilupakan. Mereka memecah kita.

Sementara urusan mencari makan setiap harinya tetap kita hadapi. Berjuang setiap harinya tetap kita sendiri yang menjalankan. Lantas kenapa masih mempercayai mereka? Mereka telah mengambil begitu banyak dari kita. Mereka telah memecah belah kita, mereka sudah memiskinkan bukan hanya ekonomi kita, tetapi juga memiskinkan makna hidup kita.

Jadi hari ini kita duduk sambil menikmati kehidupan bersama, merasakan betapa indahnya kebersamaan. Tanpa ada perbedaan status, kelas, dan golongan. Kita semua sama menikmati makan makanan dari bumi yang sama...dan menyadari bahwa kita tidak pernah membutuhkan mereka. Justru jika kita bersatu dan bekerja sama, jika kita membangun kelompok-kelompok yang sadar dan tanpa ada yang memimpin atau dipimpin, kelompok-kelompok yang solid dan otonom tanpa adanya campur tangan partai, dan sejenisnya, maka semua yang kita cita-citakan akan lebih mudah dan dapat tercapai...

Betapa banyak beras yang sudah ditimbun dan dikorupsi.

Betapa banyak manusia yang kelaparan di atas tanah kelahirannya sendiri.

Betapa banyak makanan yang dihambur-hamburkan dari mini market, super market, pasar-pasar tradisional dan pabrik-pabrik korporasi.

Dan partai politik menutup matanya.

KAMI BUTUH MAKAN!
BUKAN PARTAI POLITIK!!!


Komisi Desentralis Non-Hirarki 'Pangan Untuk Semua'
www.foodnotbombs.org
www.indymedia.org

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading