Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Jumat, 24 Desember 2010

KOMUNISME DEWAN


Di sepanjang Perang Dunia Pertama partai-partai sosialis dan serikat dagang berkumpul bersama di belakang program-program pembantaian massa pemerintah mereka, dan di negara mereka sendiri, mereka bekerjasama untuk menghentikan, juga mencegah pemogokan-pemogokan.

Para pekerja terpaksa mencari bentuk organisasi yang baru ketika aksi-aksi mereka dianggap ilegal. Pemogokan-pemogokan liar terjadi di Eropa. Di Inggris, gerakan penjaga toko sindikalis bergabung dengan serikat-serikat pekerja pertambangan, perkapalan dan pabrik-pabrik mesiu. Di akhir perang, mereka menginisiasikan sebuah ledakan dewan-dewan pekerja di seantero Eropa. Pemogokan umum yang terjadi di Hungaria pada tahun 1918 diikuti dengan tindakan-tindakan sabotase dan mogok liar, dan mengarah menuju pengambil alihan pabrik-pabrik menjelang Republik Soviet di tahun 1919. Di tahun yang sama, pekerja-pekerja metal Italia membentuk sebuah jaringan dewan-dewan yang pada tahun 1920 mengorganisir pendudukan-pendudukan pabrik secara massal.

Namun contoh terbaik dari Komunisme Dewan adalah yang terjadi di Jerman. Para pekerja membangkang pada serikat-serikat mereka, dan pembelotan yang dilakukan oleh angkatan laut di tahun 1918 menyebabkan sebuah pemberontakan total. Pemberontakan ini dimulai dari pelabuhan Kiel dan Hamburg, penguasa-penguasa kota dan daerah diganti dengan dewan-dewan pekerja, tentara, dan petani yang spontan. Bavaria menjadi Republik Dewan pertama, dengan bergabungnya si anarkis Gustav Landauer dan Eric Muhsam di dalam dewan Munich. Republik Bavaria diserang secara brutal oleh 100.000 tentara. Landauer dipukuli sampai mati di jalanan dan Muhsam mati di kamp konsentrasi Oranienburg di tahun 1934.


Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading