Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Jumat, 31 Desember 2010

WILHELM REICH




Menurut Wilhem Reich, jawabannya harus ditelusuri dari bagaimana orang-orang dikondisikan selama masa kecil untuk menghindari melakukan tindakan-tindakan yang alami dan spontan—terutama tindakan seksual:

Di bawah kondisi alami energi-energi vital mengatur sendiri secara spontan, tanpa kewajiban maupun moralitas yang kompulsif.

Di dalam tatanan sosial yang otoritarian dan patriarkal, ekspresi emosional dicegah dan hasrat seksual difrustasikan.
Di dalam keadaan seperti ini anak-anak akan merasakan, “penerimaan akan kegelisahan”—sebuah ketakutan akan rasa senang yang dapat benar-benar merusak kapasitas dari orgasme yang menyeluruh dan komplit.

Energi yang tidak disalurkan terbendung di dalam tubuh, di mana energi tersebut akan memenuhi berbagai kondisi-kondisi patologis yang “normal”, termasuk kepatuhan dan kekejaman. Muncul juga apa yang oleh Reich disebut sebagai “karakter armour: postur-postur tubuh yang kaku, ekspresi muka yang habitual, kejang-kejang otot kronis, serta gerak-gerik yang kaku dan ceroboh.” “Perilaku semacam itu,” menurutnya, “adalah sesuatu yang lazim bagi orang-orang yang hidup di setiap rezim yang otoritarian, terutama rezim fasis.” Bagi Reich:

Individu-individu yang tak terpuaskan secara organ, membangun karakter tidak baik dan sebuah ketakutan terhadap segala macam perilaku yang belum pernah diketahui.

Dengan ketidakmampuan akan spontanitas dan kealamian, para individu ini bersembunyi di dalam tindakan-tindakan yang aman dan tidak beresiko, mencari keamanan di sebuah sistem yang mengatakan pada mereka apa yang harus dilakukan. Halangan-halangan terhadap kepuasan seksual juga menyebabkan rasa benci; dan rasa benci, ketika ia diinternalisasikan, menciptakan karakter-karakter yang sesuai dengan otoritarianisme; orang-orang yang mengorbankan kebahagiaan demi kenyamanan konformitas yang diawasi. Masyarakat ideal menurut Reich adalah sebuah,

kerja demokrasi dari pemerintahan mandiri para individu yang bebas dari otoritas, ketergantungan dan kekejaman, yang hanya dapat dicapai dengan dihapuskannya pernikahan kompulsif serta keluarga yang patriarkal, sistem yang paling represif, dan dengan meyakinkan orang-orang bahwa mereka seharusnya menikmati seks tanpa harus takut oleh kemungkinan hamil dan campur tangan yang lain. Individu-individu mandiri ini tidak akan bergantung atau patuh kepada struktur-struktur politik yang irasional dan secara spontan akan bekerja untuk memuaskan semua kebutuhan-kebutuhan sosial. Bahkan tidak akan diperlukan lagi pengadaan kebutuhan sebuah negara seperti rel kereta api ataupun sistem pos—kebutuhan semacam ini akan tumbuh dari kebutuhan-kebutuhan sosial akan transportasi atau pengiriman surat. Singkatnya, pemerintah akan segera tidak dibutuhkan.


Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading