Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Selasa, 19 Oktober 2010

KEJADIAN HAYMARKET


Di tahun 1886, dua anarkis, Lucy dan Albert Parson, jalan bergandengan tangan bersama anak-anak mereka menuju Chicago Michigan Avenue. Mereka berjalan mengepalai 80.000 pekerja di dalam parade Mayday yang pertama kali terjadi di dunia.

Pada saat itu, 340.000 pekerja dari 12 pabrik-pabrik di seluruh daerah mengistirahatkan alat-alat kerja mereka untuk menuntut 8 jam kerja sehari, sebagai usaha untuk membagi-bagikan pekerjaan pada ribuan orang yang menjadi penganggur akibat penggunaan mesin-mesin “penyimpan kerja” baru ini. Di hari berikutnya, polisi Chicago menyerang pengunjuk rasa yang melakukan unjuk rasa damai dengan pistol dan tongkat kayu, beberapa orang terbunuh dan terluka. Pada tanggal tiga Mei, kaum anarkis Chicago memimpin pemogokan 6000 pekerja penebang kayu sebagai bantuan bagi para pemogok di pabrik McOrmick Harvester. Polisi menyerang lagi tanpa ada provokasi dari pada pemogok dan beberapa pemogok terluka serta tewas. Gusar akan kejadian ini, kaum anarkis menyerukan sebuah pertemuan protes pada hari berikutnya di Haymarket, menghimbau para pekerja untuk datang mempersenjatai diri.

Pertemuan ini berlangsung damai namun hujan yang deras mengusir sebagian besar pengunjuk rasa. Ketika hanya 200an orang yang masih tersisa, polisi tiba-tiba menyerang. Di dalam kebingungan, sebuah bom dilempar ke udara dan meledak di tengah-tengah polisi, 70 polisi terluka dan satu orang tewas. Merespon aksi ini, polisi menembaki kerumunan tersebut. Empat orang pekerja tewas dan banyak yang terluka.

Tidak pernah ada yang tahu siapa pelempar bom di Haymarket tersebut, namun yang pasti bukanlah keenam anarkis yang dihantar ke pengadilan karenanya. Enam orang dari mereka bahkan tidak berada di sana dan kedua orang lainnya tidak mungkin bersalah, kesaksian palsu, juri yang telah dipersiapkan, hakim yang bias dan pers yang histeris meyakinkan dakwaan bersalah tersebut. Walaupun terjadi protes di seluruh dunia dan permohonan untuk naik banding, keempat Martir Haymarket termasuk Albert Parsons, digantung mati. Enam tahun kemudian, Gubernur Chicago membebaskan mereka yang masih di penjara, mengakui kalau tidak ada bukti yang dapat dikaitkan dengan kedelapan orang tersebut pada pemboman Haymarket. Lucy Parsons terus-menerus aktif secara politis di Chicago selama 55 tahun selanjutnya.

Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading