Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Jumat, 03 September 2010

TABORITES


“...dan kerajaan harus dihibahkan...”

Meski di daerah selatan Inggris mereka telah dikalahkan, Perkumpulan Free Spirit muncul kembali dengan kekuatan yang sama empat puluh tahun kemudian di Czechoslovakia, di bawah nama gerakan Taborites. Dipicu oleh penghukuman keji yang dilakukan gereja dan kaum bangsawan, gerakan Taborites mengumumkan bahwa pada tanggal 20 Februari 1420, kesemua dari mereka yang tidak bergabung di pusat benteng gerakan yang terletak di perbukitan daerah selatan Bohemia akan menghadapi kemurkaan.

Semua para penguasa, dan bangsawan, juga ksatria, harus dibantai layaknya bandit dan anak-anak Tuhan akan menginjak-injak leher para raja.

Ribuan orang membakar rumah mereka sendiri dan menyumbangkan barang-barang mereka yang bisa dibawa ke komunitas baru mereka. Pasukan Taborite, yang dipimpin oleh John Ziska, masuk lebih jauh sampai ke daerah yang sekarang menjadi daerah Jerman, dan mencapai Nuremberg di tahun 1430. Namun sangat disayangkan, empat tahun kemudian, gerakan ini kalah di dalam pertempuran di Lipan. Meskipun mereka dikalahkan secara militer, pamplet-pamplet Taborites yang menyerukan, “bangkit untuk berontak kepada penguasa-penguasa mereka dan ciptakan surga di bumi,” masih terus disirkulasikan.

Di tahun 1474, seorang penggembala dan penghibur di pub, Hans Bohm, mengajak orang-orang desa di Niklashausen untuk “menjatuhkan semua penguasa, kecil dan besar, dan hutan serta ladang menjadi milik seluruh manusia.” Ketika seluruh petani di seantero Jerman mengikuti panggilannya, Bohm pun langsung menyuruh mereka untuk mempersenjatai diri. Kepala pastur Wurzburg yang merasa bahwa keadaan dapat membahayakan ilusi ketentraman masyarakat, akhirnya mengirimkan pasukan untuk menangkapnya. Ribuan petani menyerang kota untuk membebaskan Bohm, namun mereka diserang oleh meriam dan kavaleri, dan Bohm pun dibakar. Di tahun 1525 Loy Pruystinck, seorang tukang bangunan muda, mengumpulkan para pelacur, pengemis dan pencuri-pencuri dari Antwerp dalam jumlah yang besar. Gerakannya langsung ditindas dan di saat yang bersamaan di Tournai, seorang penjahit, Quintin, memanggil ribuan orang datang ke pertemuannya. Layaknya kebanyakan dari generasi awal kaum anarkis, Pruystinck dan Quintin pun dibakar di tiang-tiang pancang.

Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading