Selamat Datang! | Welcome!

DALAM WAKTU YANG SEMAKIN MENDESAK UNTUK TRANSFORMASI MIMPI, DIMANA RUANG-RUANG HIDUP SUDAH SEDIKIT TERSISA UNTUK KAMI MENGKREASIKAN MIMPI. DIMANA RUANG-RUANG HIDUP BUKAN LAGI BEBAS BERBICARA TENTANG MIMPI SETIAP INDIVIDU, BEBAS MEMILIH JALAN BUDAYA-PERADABAN UNTUK SETIAP KOMUNI, NAMUN SUDAH PENUH DENGAN MIMPI-MIMPI MASSAL DAN JALAN HIDUP BUDAYA-PERADABAN MASSAL DALAM BINGKAI PERBUDAKAN MANUSIA.

IDEOLOGI, PEMERINTAHAN, PASAR, KORPORASI, STRUKTUR HIDUP DALAM SEJARAH TERCIPTA MASIH BELUM MAMPU MEMBEBASKAN MANUSIA DI ATAS ALAM YANG NETRAL INI, MAKA UPAYA-UPAYA UNTUK MENCIPTAKAN RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS ALAM INI ADALAH UPAYA PEMBEBASAN INDIVIDU MANUSIA.

INDIVIDU BUKANLAH APA YANG IA PAKAI, APA YANG IA KENDARAI, APA YANG IA PERCAYAI. INDIVIDU BUKANLAH SETIAP MASALAH-MASALAH YANG MELEKAT PADA DIRINYA, LABEL-LABEL YANG DIBERIKAN KELUARGA DAN LINGKUNGANNYA. INDIVIDU ADALAH ENERGI INDEPENDEN DALAM KETAKDEFINISIAN YANG MAMPU MEMBERIKAN API KEHIDUPAN KEPADA ALAM, DIMANA ENERGI TERSEBUT JUGA BERASAL DARI API KEHIDUPAN ALAM DAN INI DINAMAI DENGAN SPIRIT.

MAKA PEMBEBASAN SPIRIT AKAN MEMBEBASKAN DUNIA, ADALAH VITAL UNTUK MENGHANCURKAN RUANG-RUANG YANG MENDESAK. PERANG TERHADAP MANIPULASI INFORMASI, HARAPAN-HARAPAN PALSU, DAN SEGALA STRUKTUR YANG MELEMAHKAN INDIVIDU DAN MEMBANGUN KEMBALI RUANG-RUANG BEBAS DI ATAS KEHANCURANNYA SAMBIL MEMELIHARA DAN MENGEMBANGKAN RUANG-RUANG BEBAS YANG SUDAH TERCIPTA.

SUDAH SAATNYA BEBASKAN SPIRITMU MAKA KAMU MEMBEBASKAN DUNIAMU! ANGKAT BERPERANG KARENA INI ADALAH MEDAN PERTEMPURAN & PERTARUNGAN SPIRITUALITAS!


FREE SPIRIT-FREE WORLD
AQUARIAN
aquarian.free@gmail.com

Kunjungi Pustaka Online Aquarian

QUOTES FOR LIFE TRANSFORMATION

Minggu, 09 Januari 2011

HUNGARIA


Stalin meninggal pada tanggal 6 Maret, 1953. Dalam waktu beberapa bulan sebuah pemberontakan pekerja yang terjadi di Czechoslovakia dilumpuhkan dengan cepat. Tidak lama setelah itu, sebuah pemberontakan yang dilakukan oleh pekerja bangunan Berlin tersebar ke seluruh Jerman Timur dan diredam oleh tank-tank Rusia setelah terjadi pertarungan selama berhari-hari yang pahit. Di bulan Juni 1956, pekerja Polandia beraksi di Poznan untuk kendali pekerja, naiknya gaji, dan diturunkannya harga. Setelah pemogokan tersebar, ribuan orang pergi ke jalan-jalan dan pemberontakan dalam skala penuh berhasil meraih kota.
Teriakan untuk “Kemerdekaan dan roti” serta “Usir orang Rusia” hanya berhasil diredam ketika tank-tank dikerahkan.

Di Hungaria, tahun 1956, Kongres Serikat Penulis menjulukinya rezim tirani. Konya, sang penyair, bertanya:

Atas nama moralitas apa kaum Komunis membenarkan diri mereka untuk melakukan tindakan-tindakan semena-mena terhadap bekas-bekas sekutu mereka, melakukan pengadilan tipu-tipu, menghukum orang-orang tak bersalah, memperlakukan kaum revolusioner seperti halnya mereka adalah pengkhianat, lalu menangkap dan membunuh mereka? Atas nama moralitas apa?

Pada tanggal 23 Oktober 1956 di Budapest, 155.000 orang melakukan demonstrasi “sebagai solidaritas untuk saudara-saudari Polandia kami.” Mereka melakukan march ke stasiun radio, lalu berhenti untuk menjatuhkan sebuah patung Stalin yang besar namun mereka dihentikan dengan cepat. Stasiun radio tersebut diperingati oleh AVO, polisi rahasia yang dibenci. Tanpa peringatan mereka menembaki kerumunan demonstran dengan senjata mesin.

Revolusi Hungaria telah dimulai. Pergantian tugas malam pada sebuah pabrik senjata yang disertai truk-truk yang siap diisi senjata yang akan dibawa ke pusat kota, di mana ribuan pekerja berkumpul. Pagi hari setelahnya, jalan utama dikuasai oleh pelajar dan pekerja, sebuah Dewan Revolusioner dibentuk di Budapest, dan dengan segera sebuah pemogokan umum tersebar ke seantero Hungaria.

Tank-tank Rusia memasuki Budapest untuk membantu pemerintah yang sedang terancam, mendapatkan perlawanan yang sengit. Hanya dipersenjatai dengan molotov dan senjata, ribuan orang menyerang balik. Tiga hari setelahnya tiga puluh tank dihancurkan dan kru-kru tank Rusia mulai bergabung dengan pemberontak.

Dewan-dewan pekerja dibentuk di pabrik-pabrik, penggilingan besi, stasiun tenaga, tambang batu-bara, dan stasiun-stasiun kereta api di seluruh Hungaria. Petani-petani secara spontan membentuk dewan-dewan mereka sendiri, mendistribusikan kembali tanah-tanah, dan menyuplai makanan ke kota-kota. Dari hari pertama stasiun-stasiun radio yang terbebaskan menyiarkan berita tersebut ke seluruh negeri.

Dengan terjadinya pemogokan umum yang tersebar di mana-mana, dewan-dewan mulai membangun federasi dan dalam waktu seminggu memapankan sebuah Republik Dewan. Pemerintah tidak berdaya. Dewandewan pekerja tersebut kemudian mengeluarkan sebuah ultimatum—bahwa pemogokan akan terus dilakukan selama semua tentara-tentara Rusia belum meninggalkan negeri tersebut. Pada tanggal 30 Oktober, tank-tank Tentara Merah menarik diri dari Hungaria. Tampak pada saat itu rakyat telah menang.

Akan tetapi pada tanggal 4 November tank-tank ini kembali lagi. Setelah menyusun kembali tenaga di sebelah perbatasan-perbatasan, lima belas divisi-divisi tentara Rusia, yang sekarang telah dilengkapi dengan enam ribu tank-tank, menyerang masyarakat Hungaria. Semua kota besar diserang dengan artileri. Di Budapest, distrik-distrik pekerjanya kebagian sebuah penyerangan yang paling parah. Masyarakat melawan balik dengan sekuat tenaga mereka, namun seluruh kota diserang terus-menerus selama empat hari hingga akhirnya benar-benar porak-poranda. Setelah pertempuran sengit selama sepuluh hari; yang mengakibatkan ribuan orang mati dan luka-luka, rakyat akhirnya kalah.

Kelompok-kelompok gerilya masih meneruskan pertempuran sampai pada tahun 1957, namun dewan-dewan pekerja yang terakhir dibasmi pada tanggal 17 November. Pemogokan dan demonstrasi berlanjut hingga tahun 1959.


Materi diambil dari buku ANARKI: SEBUAH PANDUAN GRAFIS karya Clifford Harper

Tidak ada komentar:

Get Your TAROT Reading